Silaturahmi Nasional - Bandung 26 November 2011 (Part 1) - AMKT Kersik Luwai Yogyakarta

AMKT Kersik Luwai Yogyakarta

ASRAMA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR KERSIK LUWAI YOGYAKARTA

Subscribe Us

...

Rabu, 30 November 2011

Silaturahmi Nasional - Bandung 26 November 2011 (Part 1)


     Pada tanggal 26 November 2011 lalu, Asrama Kersik Luwai berkesempatan menghadiri Acara Silaturahmi Nasional Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur se-Indonesia. Acara tahun ini bertempat di Kota Bandung, atau yang lebih kita kenal dengan Kota Kembang. Entah kenapa kota ini diberikan julukan Kota Kembang, bisa saja karena kotanya yang indah, atau karena penduduknya yang gelis-gelis jika di istilahkan dalam Bahasa Bandung. hehe.. 

      Asrama Kersik Luwai mengirimkan 16 orang perwakilannya untuk menghadiri acara ini. Untuk mekanisme pemberangkatannya di bagi menjadi 3 kloter. Kloter pertama berangkat pada Jumat malam tanggal 25 November 2011 pukul 23.00 WIB dengan menggunakan KA Malabar. pemberangkatan pertama dikoordinir oleh Deni Ramadhani dengan anggotanya Nirwan, Afif, dan Faisal. Mereka berangkat menuju stasiun diantar oleh teman-teman asrama lainnya, dan InsyaAllah akan tiba di Bandung pada pukul 09.00 pagi esok harinya.

     Kloter kedua pemberangkatan di koordinir oleh AKhlisul Wafi dengan anggotanya yakni Wahyu, Ahmad, Kokam, Puspo, Risky dan Nasih. Dikarenakan dengan terbatasnya tiket kereta api yang didapat dan melihat kondisi masing-masing anak, kloter kedua kali ini akan berangkat pada Sabtu sore pada pukul 17.00 WIB dengan menggunakan kendaraan Bus Eksekutif Pahala Kencana. Diperkirakan kloter ke dua akan sampai di Bandung pada pukul 04.00 subuh keesokan harinya.

     Kloter terakhir, yakni kloter ketiga dikoordinir oleh Fadliansyah dengan anggotanya Ucam, Ridho, Adi Fatmaraga, dan Nugraha. Pemberankatan kali ini kembali menggunakan KA Malabar pada Sabtu malam pukul 23.00 dan pemberangkatan melalui Stasiun Lempuyangan yang bertempat tidak jauh dari Asrama Kersik Luwai. Diperkirakan akan tiba di Kota Bandung pada pukul 09.00 pagi keesokan harinya. Dengan berangkatnya kloter ketiga ini, genap sudah 16 perwakilan Asrama Kersik Luwai yang dikirim ke Bandung untuk menghadiri Acara Silaturahmi Nasional AMKT se-Indonesia.

     Sedikit yang ingin dikeluhkan dari kami yakni masalah mekanisme penjemputan setelah rombongan tiba di Kota Bandung. Masalah ini dialami oleh kloter pemberangktana kedua dan pemberangkatan ketiga. Setelah tiba di Kota Bandung, rombongan diharuskan menunggu lama sebelum dijemput langsung di tempat kedatangan. Hal ini juga dirasakan bukan dari AMKT Yogyakarta saja, tetapi dari AMKT Malang juga merasakan hal yang sama. Berikut beberapa foto dari rombongan Asrama Kersik Luwai kloter kedua saat menunggu untuk dijemput oleh panitia.

Saat baru tiba - masih senyum senyum aja

Satu jam kemudian - mulai sibuk menelepon panitia dan teman lain untuk dijemput

hampir 2 jam kemudian - Bosen nunggu..
     Kurang koordinasi ini lah yang harus diperbaiki untuk kedepannya, dan menjadi pembelajaran bagi AMKT manapun yang tahun depan akan mengadakan acara serupa. Semoga di tahun depannya hal-hal semacam ini sudah bisa diatasi agar para peserta merasa terlayani dengan baik. Akhirnya setelah menunggu selama 2 jam yang melelahkan, kami pun dijemput oleh panitia menggunakan mobil menuju Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur Lamin Mahakam. (ahm)

2 komentar: