Silaturahmi Nasional - Bandung 26 November 2011 (Part 2) - AMKT Kersik Luwai Yogyakarta

AMKT Kersik Luwai Yogyakarta

ASRAMA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR KERSIK LUWAI YOGYAKARTA

Subscribe Us

...

Jumat, 02 Desember 2011

Silaturahmi Nasional - Bandung 26 November 2011 (Part 2)


     Jarak dari terminal maupun dari stasiun menuju Asrama Lamin Mahakam cukup jauh, Asrama Lamin Mahakam sendiri terletak di daerah Dago, dekat dengan Gedung Sate dan Gedung Telkom. Untuk alamat pastinya yakni, Jalan Titiran No.2 Bandung 40133. Kalau kalian ada kesempatan jalan-jalan ke Bandung, silahkan sempatkan mampir di Asrama Lamin Mahakam, insyaAllah akan disambut dengan baik di sana. Selain Asrama Lamin Mahakan, asrama Kalimantan Timur lainnya yang terdapat di Kota Bandung ini adalah AMKT Kudungga, letaknya tidak begitu jauh dari Asrama Lamin Mahakam, lebih jelas alamatnya yakni, Jl. Kebon Bibit Utara 1 No. 13, Bandung, Indonesia 40116.

Istirahat sebentar sebelum acara mulai
      Ternyata di Asrama Lamin Mahakam, bukan saja Asrama Kersik Luwai yang menginap di sana, tetapi juga ada rombongan dari AMKT Malang. Rombongan Malang tiba di Asrama Lamin Mahakam hampir bersamaan dengan kedatangan rombongan kloter pertama dari Asrama Kersik Luwai. Sebelum menuju tempat acara, kita sempatkan untuk istirahat sebentar sekalian mengantri untuk mandi. Maklum, karena kamar mandinya yang terbatas, dengan jumlah orang yang mau mandi membludak, jadilah prosesi mandi ini memakan waktu yang cukup lama.

Semua berpose dulu sebelum ke tempat acara...

Jalan ke tempat bus..
      Setelah semua siap dengan baju kebesaran asramanya masing-masing dan udah cakep-cakep, kita semua berkumpul untuk menuju ke tempat acara. Berhubung pada hari minggu ini adalah Car Free Day, maka beberapa jalan ditutup. Sehingga bus tidak bisa menjemput langsung di Asrama Lamin Mahakam. Peserta diharuskan berjalan cukup jauh untuk sampai di tempat bus menunggu untuk mengantarkan peserta ke tempat acara berlangsung.

Tempat acaranya nih
      Bus yang kami tumpangi, berisikan rombongan dari Asrama Kersik Luwai dan rombongan dari Malang. Setelah perjalanan yang tidak begitu jauh, akhirnya rombongan kami tiba juga di tempat acara. Tempat Acara Silaturahmi Nasional kali ini bertempat di Balai Pengelolaan Taman Budaya milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Ternyata bus rombongan dari Asrama Kudungga telah tiba lebih dulu di tempat acara. Bus dari Asrama Kudungga bersikan rombongan dari Asrama Ruhui Rahayu dan Asrama Mangkaliat.

Rombongan Kersik Luwai
     Sebelum kami memasuki gedung tempat acara, kami disambut oleh mba' mba' penerima tamu yang cantik. hehehe.. Kami diberikan souvenir berupa gantungan kalung yang berbentuk seperti angklung, yang merupakan ciri khas alat musik dari Jawa Barat. Di awal acara, suasana masih belum terlalu ramai, dan masih banyak tempat duduk yang kosong. Rombongan Kersik Luwai memilih kursi yang terletak di tengah - tengah, sehingga sangat jelas untuk melihat langsung ke panggung. Acara Silaturahmi pun dimulai dengan sesuatu yang menarik. (ahm)

1 komentar: