Test Akhir Menjadi Anggota Asrama Tetap - AMKT Kersik Luwai Yogyakarta

AMKT Kersik Luwai Yogyakarta

ASRAMA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR KERSIK LUWAI YOGYAKARTA

Subscribe Us

...

Kamis, 24 November 2011

Test Akhir Menjadi Anggota Asrama Tetap


     Akhirnya, setelah 3 bulan berusaha beradaptasi terhadap kehidupan asrama, maka pada tanggal 20 November 2011 dan pada tanggal 22 November 2011 diadakanlah test puncak dari semua test yang telah diikuti oleh Calon Anggota Tetap Asrama Kersik Luwai. Test wawancara ini sebenarnya bukanlah satu-satunya test yang diberikan kepada Calon Anggota Tetap Asrama. Sebelum test wawancara ini, sudah diadakan test pertama yakni test presentasi, yang dimaksudkan untuk melatih para Calon Anggota Tetap ini untuk berbicara di depan orang banyak. Lalu dilanjutkan dengan sebuah game dari para pengurus, yang bertujuan untuk mempererat kekompakan dari Calon Anggota Tetap dan melihat seberapa peka mereka terhadap permasalahan yang dihadapi oleh teman-teman lainnya.

Seriussss...
     Test wawancara ini sengaja dibagi dalam dua sesi dan setiap sesinya terbagi dalam hari yang berbeda, karena para pengurus kali ini betul-betul ingin fokus dalam mewawancarai setiap orang dari Calon Anggota Tetap Asrama. Seperti yang dapat dilihat dalam gambar di atas, mental dari setiap anak yang diwawancarai betul-betul diuji. Mereka dihadapkan dengan semua pengurus asrama, sedangkan mereka hanya sendirian berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan dari setiap pengurus. Tidak hanya mentalnya saja yang diuji, tetapi perilaku, sikap duduk, cara menjawab, tatapan, dan lain sebagainya juga ikut diperhatikan dalam wawancara kali ini.

Wahyu kenapa tuh??
     Jenis pertanyaannya sendiri dibedakan menjadi dua jenis, yakni pertanyaan yang menyangkut pertanyaan-pertanyaan tentang hal-hal pribadi dari Calon Anggota Tetap, dan yang kedua yaitu jenis pertanyaan yang menyangkut tentang keasramaan itu sendiri. Waktu wawancara setiap orangnya pun tidak ditentukan, jika memang dari pengurus merasa sudah cukup untuk bertanya, maka sesi wawancaranyapun akan segera di akhiri. Berikut ini adalah 5 orang Calon Anggota Tetap Asrama Kersik Luwai yang sudah mengikuti test wawancara kemarin malam.

Nugraha Pradana H

Misbahul Rizal

Risky Kurniawan

Nashih Ulwan

Faisal Hambali
     Jika memang kelima orang di atas dari pengurus anggap layak dan cukup berkontribusi untuk asrama, maka akan segera diangkat menjadi Anggota Tetap Asrama Kersik Luwai. Mereka semuapun sangat berharap akan hal tersebut. Semoga jika sudah menjadi Anggota Tetap, nantinya akan terus berkontribusi dan aktif dalam setiap kegiatan kegiatan yang ada di Asrama Kersik Luwai.

Album wawancara >>klik disini
Download fotonya >>download disini

Terima kasih
amd

1 komentar: