Latihan Tari Pertama - AMKT Kersik Luwai Yogyakarta

AMKT Kersik Luwai Yogyakarta

ASRAMA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR KERSIK LUWAI YOGYAKARTA

Subscribe Us

...

Sabtu, 19 November 2011

Latihan Tari Pertama


     Akhirnya setelah sekian lama menunggu, latihan tari diasrama pun dapat dilaksanakan juga. Pengajar tari Asrama Kersik Luwai ialah Fajar, yang kebetulan kemarin mengisi acara silaturahmi KR. Ada yang unik dalam latihan kali ini, latihan yang semulanya akan dilaksanakan pada jam 18.30, diundur karena sesuatu yang penting yakni Semi-Final Indonesia melawan Vietnam. Alhasil latihan diundur setelah nonton bola, karena takutnya menggangu konsentrasi saat menari. Untungnya juga Indonesia menang 2-0. HIDUP INDONESIAAAAAA!!!! GANYANG MALAYSIA!!!

     Sebelum memulai menari, kita melakukan pemanasan terlebih dahulu, dimaksudkan agar kaki tidak keseleo atau terkilir saat latihan. Setelah pemanasan selesai, hal pertama yang harus dipelajari adalah gerakan kepala. Kepala harus dapat bergerak naik turun dengan gerakan yang kaku. Gerakan ini sangat mudah dikuasai, mengingat gerakan anak-anak asrama yang memang dari lahirnya kaku-kaku semua.

Nugraha yang tampak kaku

Wafi hati-hati goloknya, adis nasi gorengnya satu donk!

Aa' jun tampak sangat serius
     Setelah belajar gerakan kepala, kita diajarkan suatu gerakan tangan yang mengahruskan kita bergerak dengan tangan kiri memegang tameng, dan tangan kanan memegang senjata. Dikarenakan badan yang sangat kaku, gerakan ini menjadi sangat susah untuk dipelajari. Gerakan ini diawali dengan gerakan tangan kanan dan kiri membuka seperti burung, lalu tangan kanan bergerak kedepan, dan tangan kiri bergerak kebelakang, terus seperti itu secara bergantian. Dibawah ini beberapa video yang berhasil diambil saat sesi latihan.





     Hal terakhir yang harus dipelajari malam itu adalah gerakan kaki. Gerakan kakinya seperti akan menendang bola, tetapi gerakannya hanya sedikit. Lalu sedikit menyerong, dan terakhir menutup kaki dengan menghentakkan ke lantai. Dan jika kita sudah bisa menguasai ketiga gerakan di atas, maka kita dapat menggabungkan semuanya menjadi satu gerakan yang baik. Untuk menggabungkan semua gerakan diperlukan latihan yang sangat keras. Jadi, jangan aneh jika suatu saat kita melihat temen-temen anggota asrama ada yang berlatih dikamar sendirian sambil melihat kaca. hehe

Faisal denga tekun belajar
Album Foto >>klik_disini
Download lebih banyak Foto >>klik_disini

Terima kasih
amd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar