Silaturahmi "KHS Kedaulatan Rakyat" - AMKT Kersik Luwai Yogyakarta

AMKT Kersik Luwai Yogyakarta

ASRAMA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR KERSIK LUWAI YOGYAKARTA

Subscribe Us

...

Jumat, 18 November 2011

Silaturahmi "KHS Kedaulatan Rakyat"


     Pada tanggal 18 November 2011 pukul 19.00, Asrama Kersik Luwai kedatangan tamu yakni dari KHS Kedaulatan Rakyat. Seperti yang sudah kita tahu, Kedaulatan Rakyat merupakan koran harian Kota Yogyakarta yang sudah ada sejak 27 September 1945. Kunjungan KR (Kedaulatan Rakyat) ke asrama-asrama daerah seluruh Indonesia adalah bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan sebagai ajang sharing mahasiswa yang berkuliah di Kota Yogyakarta. KR diharapkan mampu menjadi mediator antara mahasiswa dengan pemerintah Kota Yogyakarta, sehingga diharapkan semua kendala mahasiswa dari berbagai daerah ini dapat lebih tersampaikan ke pemerintah Kota Yogyakarta.

Tarian Kalimantan Timur
      Acara ini dibuka dengan suatu sajian yang cukup menarik, yakni persembahan suatu tarian asli Kalimantan Timur. Tarian ini dibawakan oleh Fajar yang merupakan salah satu mahasiswa Universitas Gadjah Mada, Jurusan Teknik Arsitektur. Tarian diwalai dengan teriakan yang melengking yang membuat para penonton cukup kaget mendengarnya. Fajar cukup lihai dalam menarikan tarian ini, dikarenakan memang sudah sangat berpengalaman. Tarian ini mendapatkan tepuk tangan yang sangat meriah dari para penonton. Terima kasih juga kepada Faisal (Gitar) dan Riza (Gendang).

Penjelasan Gawe Budaya

Melihat Gawe Budaya
     Tidak lupa juga pada kesempatan kali ini Asrama Kersik Luwai memperkenalkan alat-alat tradisional dan pakaian adat khas Kalimantan Timur. Bapak Gun (Dirut KHS KR), yang berbaju batik merah, tampak sangat tertarik mendengar penjelasan mengenai gawe budaya yang dimiliki Asrama Kalimantan Timur. Hal ini tentu saja sangat baik sekali untuk memperkenalkan Kalimantan Timur kepada masyarakat luas agar masyarakat lebih tahu tentang budaya Kal-Tim.

Sharing-sharing santai

Suasana Silaturahmi
     Suasana silaturahmi tidak terlalu formal, dari pihak KR sendiri menginginkan suasana yang santai agar sharing mengenai permasalahan mahasiswa ini dapat tersampaikan dengan baik. Berbagai pertanyaan banyak yang menyinggung mengenai bagaimana cara kita sebagai mahasiswa ini dapat berkontribusi kepada KR melalui cara mengirim tulisan agara dapat di muat di KR. Ada juga beberapa tanggapan dari peserta silaturahmi agar KR ini mampu menciptakan pandangan baik bagi para calon mahasiswa yang akan berkuliah ke Yogyakarta, agar tidak terlalu khawatir terhadap bencana yang pernah terjadi di Kota Yogyakarta. Semoga kedepannya KR dapat berkontribusi demi meningkatkan semangat belajar bagi seluruh mahasiswa yang berkuliah di Kota Yogyakarta.

Foto Bersama Peserta Silaturahmi

Salam salaman

Suasana Berpamitan
     Setelah berbincang-bincang cukup lama dengan pihak dari KR. Waktu tidak terasa sudah menunjukkan pukul 9 malam. Pihak KR merasa cukup, semua pertanyaan sudah ditanggapi dengan baik, dan para peserta sendiri sudah merasa puas dengan jawaban yang di berikan dari pihak KR. Acara akhirnya ditutup oleh MC, Ridho Jun.Setelah itu para peserta bersalam-salaman, dan berfoto dengan pihak KR.

Anak Anak Asrama
     Terima kasih kepada seluruh anggota Asrama Kersik Luwai yang sudah membantu jalannya acara. Sehingga acara yang persiapannya cukup singkat ini mampu menghasilkan acara yang sudah maksimal. Terima kasih khususnya kepada siapa saja yang sudah mendekor panggung, menyiapkan konsumsi, menyiapkan acara, dan yang sudah berpartisipasi dalam persiapan ataupun saat berlangsungnya acara. Tanpa kalian acara ini tentu tidak akan berlangsung maksimal.

Album foto >> klik_disini
Download album gambar >>download_disini

Terima Kasih
ahm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar