Kersik Luwai Pecinta Alam (KEPALA) - AMKT Kersik Luwai Yogyakarta

AMKT Kersik Luwai Yogyakarta

ASRAMA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR KERSIK LUWAI YOGYAKARTA

Subscribe Us

...

Jumat, 05 April 2013

Kersik Luwai Pecinta Alam (KEPALA)

KEPALA??? Kersik Luwai Pecinta Alam???
Barangkali teman teman penasaran nih ada apa di balik judul dari postingan kali ini.. Oke sebelum kesana kita lihat dulu yuk paparan berikut.. Apa sih arti Pecinta Alam itu.. :v


Mau tau.?? :D

Mau tau ajah.?? :D

Apa mau tau banget.?? :D


Pecinta alam adalah dua buah kata yang mungkin selalu menjadi tanda tanya di setiap orang, karena pecinta alam itu sendiri mengandung pengertian yang sangat luas sehingga menimbulkan berbagai macam pengertian dari tiap tiap golongan, kelompok, bahkan masing-masing individu.

Pecinta alam berawal dari Cinta berarti menyukai, mengagumi, dan menyayangi. Pecinta disini bisa dikatakan sebagai “pelaku“, sedangkan alam sebagai objeknya atau “korban“. Sehingga pecinta alam berarti orang yang menyukai, mengagumi, dan menyayangi alam. Berbeda sudut pandang, berbeda pula arti pecinta alam yang membuat pengertiannya menjadi sangat luasNah dilihat dari kegiatannya, yang dapat dikatakan pecinta alam bisa dibedakan dalam beberapa kelompok nih guys :
  1. Kelompok pertama adalah mereka yang menyalurkan hobby dengan menggeluti alam bebas.. Mereka yang biasa atau gemar berada dalam posisi menghadapi tantangan untuk mencari “kepuasan“ tersendiri. Kegiatannya itu meliputi pendakian gunung, panjat tebing, telusur gua, jelajah hutan, dan lain - lain.. 
  2. Kelompok kedua adalah mereka yang berorientasi pada penyelamatan lingkungan hidup. Contoh kegiatannya penanaman mangrove, penangkaran flora dan fauna, operasi SAR, pengamatan sosial - ekonomi - budaya masyarakat dan lain - lain..
  3. Kelompok ketiga adalah mereka yang melakukan kegiatan Kelompok pertama dan kedua. Mereka yang selain menggeluti alam bebas, mereka juga berusaha melakukan penyelamatan lingkungan hidup.
Ada juga yang mengartikan bahwa Pecinta artinya orang yang mencintai, dan alam artinya segala sesuatu yang ada di sekitar kita. Alam berarti segalanya, baik benda hidup maupun benda tak hidup, yang ada di dunia ini. Udara, tanah, dan air merupakan bagian dari alam yang membantu kelangsungan hidup kita. Demikian pula dengan tanaman, hewan, dan manusia, mereka termasuk bagian dari alam ini. Keberadaan mereka satu dengan yang lain saling mempengaruhi.

Nah di AMKT Kersik Luwai sendiri ada namanya "KEPALA".. :D
"KEPALA" ini sendiri berdasarkan tiga kategori Pecinta Alam di atas.. Baru termasuk ke dalam kategori no.1.. Semoga ke depannya bakal menjadi kategori ketiga.. Hehe Aamiin O:)

Nah berbeda dengan Organisasi bertemakan "Pecinta Alam" yang ada banyak di luar sana.. "KEPALA" hanyalah sebuah identitas yang menunjukkan bahwa anggota AMKT Kersik Luwai adalah salah satu dari sekian banyaknya komunitas "Pecinta Alam".. Hohoho

Okay langsung ajah.. Di bawah ini adalah sekilas perjalanan "KEPALA"


Puncak Mahameru Gn. Semeru
17 November 2012


v
v
v


Puncak Kentheng Songo Gn. Merbabu
25 Desember 2012

v
v
v

 

Puncak Raden Pala Gn. Slamet
1 Januari 2013



V
V
V

Puncak Hargo Dumillah Gn. Lawu
20 Januari 2013


V
V
V

Puncak Gn. Merapi
27 Januari 2013


V
V
V


Puncak Kawah Gn. Sumbing
17 Februari 2013


V
V
V

Gn. Sikunir Dataran Tinggi Dieng
17 Maret 2013

Okay untuk sementara baru Gunung gunung di atas yang menjadi saksi berkibarnya bendera Kersik Luwai.. :D
So buat teman teman yang punya waktu luang dan pengen nanjak dan menikmati keindahan tiada tara ciptaan-Nya.. Mari mampir ke Asrama yakk.. :v


SALAM LESTARI

2 komentar: